Melalui BeNLeadS 2016, JCI Jakarta Motivasi Anak Muda Jadi Pengusaha

913289-Melalui BeNLeadS 2016 JCI Jakarta Motivasi Anak Muda Jadi Pengusaha

Jakarta– Dalam rangka memotivasi masyarakat khususnya anak muda untuk pengusaha sekaligus pemimpin, JCI Jakarta kembali menggelar acara bergengsi Best Network Leaders Sharing (BeNLeadS) 2016. Acara ini diadakan dalam 3 sesi yang sangat dekat dengan anak muda saat ini.

Sesi pertama mengenai Business Forum & Network, “Be A True Leader and Entrepreneur”. Pada forum ini dibahas tentang kriteria seorang leader dan entrepreneur yang sukses. Sally Giovani (CEO Trusmi Batik), Kapten Sar (Motivator Otak Kanan/Founder MBP), dan Rudi Dwi Maryanto (Pendiri Intelligence Spiritual Manpower) tampil sebagai pembicara di sesi pertama.

Para pembicara membawakan topik yang berbeda, namun tema yang sama. Salah satu pembicara yaitu Kapten Sar menyatakan “The most important things in the world is YOU.”. Kunci kesuksesan adalah diri sendiri bukan orang lain. Itu pula yang disimpulkan dari setiap pembicara pada sesi ini.

Pada sesi kedua, dibahas tentang Indonesia Economic Outlook 2017 dengan topik “Getting The Opportunity From Indonesia”, dibawakan oleh 4 orang pembicara. Gede Sumarjaya (anggota DPR komisi VI/Senator JCI Indonesia), Nukman Luthfie (CEO Jualio.com/Digital Marketing Expert), M. Islam (Ekonom Muda Indonesia), dan Bari Arjuno (Ketum Asosiasi Digital Entrepreneur Indonesia) adalah pembicara di sesi ini.

Pada sesi ini ada beberapa hal yang diangkat oleh para pembicara untuk tahun 2017. Yang pertama, bahwa perekonomian Indonesia saat ini sedang meningkat. Kedua, Indonesia perlu mengembangkan industri kreatif mengingat kekayaan sumber daya alam dan sumber daya manusianya. Dan yang ketiga adalah media sosial yang akan mengalami pergeseran fungsi, yang semula sebagai digital marketing menjadi customer service pada tahun 2017.

Pada sesi terakhir, dibawakan langsung oleh Sanda Panggabean (Certified Trainer and People Developer) mengangkat topik “Vanguard Leader”. Pada sesi ini dibahas bahwa semua orang bisa menjadi pemimpin pelopor dan dimulai dari diri sendiri.

“Acara ini adalah surprise dari JCI Jakarta pada akhir tahun agar anak-anak muda siap menghadapi tahun 2017”, tutur M Hadi Nainggolan, President JCI Jakarta. Seperti diketahui, JCI Jakarta tiada henti memberi edukasi dan apresiasi terhadap pemuda dan entrepreneur ibukota.

“Tahun 2017 adalah moment kebangkitan anak-anak muda agar Indonesia mampu bersaing di Masyarakat Ekonomi ASEAN”, ujar Hadi seraya menyambut para peserta yang datang.

Semua sesi ini dirangkum dalam rangkaian acara Best Network Leader Sharing (BeNLeads) 2016. Acara yang digelar di Hotel Balairung Matraman Jakarta, Rabu (21/12) siang hingga malam tersebut, dihadiri oleh puluhan bahkan ratusan peserta yang 80%-nya berasal dari start up dan pengusaha muda.


Beritahu teman


Berita lainnya

Apa komentarmu?

Email kamu tidak akan kami publikasikan.


*