Tantangan Promotor The 90’s Festival Kumpulkan Musisi Era 1990-an

No Picture

Menghidupkan kembali era 90-an, acara The 90's Festival kembali digelar untuk yang ketiga kalinya. Event tahunan ini sejenak membawa generasi 90-an menikmati euforia golden years di mana musik, permainan klasik, serta berbagai kuliner tradisional menjadi primadona sejak zamannya hingga sekarang.

Dalam acara jumpa pers The 90's Festival, Arinda selaku pihak promotor mengatakan, ada beberapa musisi, band Indonesia dan band Internasional mengisi menggemakan suara panggung The 90's Festival yang digelar pada 25 November 2017.

Di antaranya Dewa 19, Yana Julio, Bragi, Base Jam, Stinky dan Andre Taulany, Reza Artamevia, D.O.T. dan beberapa nama band lain yang terkenal di eranya. Sixpence Non The Richer sendiri sebagai satu-satunya band internasional yang diundang pun harus melalui proses panjang. Bagi Arinda, tentu bukan hal yang mudah untuk bisa mengumpulkan musisi-musisi lama.

“Karena ada beberapa musisi yang dulunya pisah kurang baik-baik atau memiliki kesibukan lain seperti mendalami agama, dan mereka sudah tidak ada manajernya, sehingga kami perlu mendatangi rumah mereka satu-satu minta izin kepada keluarga,” kata Arinda di Foodism, Kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Hal yang sama juga terjadi ketika Arinda hendak mengundang Sixpence Non The Richer. Sebelumnya, pihak Arinda sudah melakukan pendekatan beberapa kali, namun tertahan karena saat itu salah satu personel sedang hamil. Beruntung di event tahun ini band yang populer dengan singel Kiss Me tersebut bisa menginjakkan kaki di Indonesia meramaikan euforia festival anak 90-an.

Konsep dari acara ini akan menghadirkan empat panggung dengan konsep berbeda seperti radio dan model mobil hard top. Agar jadwal menonton tidak berbenturan dan pengunjung puas menikmati sajian musik dari keempat panggung, nantinya akan dibagikan jadwal konser dari masing-masing band. Sehingga konsepnya, pengunjung akan memilih panggung mana yang ingin ditonton pada waktu tertentu.

Acara yang dipromotori oleh Accellera Entertainment ini dibuka mulai pukul 14.00 WIB hingga selesai, bertempat di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, acara ini sukses digelar pada 14 Februari 2015 di Venue Eldorado Bandung dan 7 November 2015 di Istora Senayan.

 

(ELG)


Beritahu teman


Berita lainnya

Apa komentarmu?

Email kamu tidak akan kami publikasikan.


*