Nissan GT-RC, Remote Control Mobil Sungguhan

Nissan GT-RC, Remote Control Mobil Sungguhan

Ambil bagian dalam peluncuran Gran Turismo Sport Sony PlayStation 4, Nissan menciptakan remote control dari mobil sungguhan yang disebut Nissan GT-RC. Proyek yang dilakukan Nissan ini sekaligus untuk merayakan 20 tahun keterlibatan Nissan dengan franchise tersebut. 

Nissan GT-RC yang telah dimodifikasi dapat digerakkan sepenuhnya menggunakan pengontrol DualShock 4. Nissan GT-RC diuji oleh atlet NISMO dan pemenang GT Academy Jann Mardenborough, yang dilakukan di Sirkuit Silverstone, Inggris. 

Untuk mengendalikan GT-RC, Mardenborough harus terbang menggunakan helikopter. Hasil uji coba menunjukan, GT-RC mampu menyelesaikan lap tercepat dengan catatan waktu 1:17:47, dengan keceptan rata-rata 121 km per jam dan kecepatan tertinggi mencapai 200 km per jam.

Untuk mewujudkannya, Nissan melengkapi GT-RC dengan empat robot yang mengoperasikan kemudi, transmisi, rem, dan throttle. Enam komputer yang terpasang di bagian belakang mobil memperbarui kontrol hingga 100 kali per detik.

Pengontrol terhubung ke komputer mikro yang mengirim sinyal joystick dan tombol, kemudian mentransmisikannya ke sistem onboard GT-RC. 

Untuk membantu Mardenborough mengendalikan mobil dari jarak jauh ada sebuah sensor Racelogic VBOX Motorsport, yang menyampaikan data kecepatan ke layar LCD di kokpit helikopter.

“Ini adalah barang sekali pakai seumur hidup, benar-benar asik. GT-RC telah membawa dua dunia bersama saya, virtual game dan realitas motorsport dengan cara yang tidak pernah saya duga,” kata Mardenborough seperti dikutip Autoguie.


Beritahu teman


Berita lainnya

Apa komentarmu?

Email kamu tidak akan kami publikasikan.


*