Meikarta Harusnya Taat Aturan, Baru Berbisnis


RMOLJabar. Proyek properti milik Lippo Group, Kota Baru Meikarta di Cikarang, Kabupaten Bekasi menjadi polemik baru di Jawa Barat setelah Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyentil Lippo secara gamblang terkait masalah perizinan.Menjaga Indonesia Inside News 350 x 500
Saat ini ada dua permasalahan serius yang dihadapi mega proyek Meikarta, yang pertama masalah perizinan yang belum lengkap, dan yang kedua masalah promosi besar-besaran di tengah problem yang belum selesai terkait perizinan trrsebut.

Menanggapi permasalahan tersebut, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jabar, Agung Suryamal, menyatakan bahwa seharusnya para pengusaha mengikuti aturan atau prosedural yang ditetapkan pemerintah dalam menjalankan usahanya.

“Seharusnya bukan hanya segi bisnis yang dilihat. Namun para pengusaha juga harus mentaati semua prosedur yang ada. Dalam hal ini pihak Meikarta juga harus memenuhi semua persyaratan dalam perijinan,” ujar Agung kepada RMOLJabar, Kamis (21/9).

Lebih lanjut dirinya juga menganggap bahwa Lippo Group sangat jeli dalam memilih lokasi Mega Proyek Kota Baru Meikarta. Menurutnya Cikarang saat ini merupakan lokasi yang amat sangat strategis terutama bagi para pelaku bisnis properti.

“Dari segi bisnis mereka sangat jeli,eikarta itu meliki lokasi yang strategis,karna orang saat ini lebih ingin memiliki hunian yang dekat dengan pekerjaan mereka,dan lokasi meikarta merupakan lokasi yang berada di wilayah yang menjadi centra perkembangan bisnis dan industri,selain itu banyak mega proyek pemerintah terkait akses transportasi yang nantinya akan melintasi wilayah Meikarta,” jelas Agung.

Dilihat dari aspek lain,Kepala KADIN Jawa Barat juga menjelaskan bahwa,dampak positif bagi masyarakat sekitar juga hatus diperhatiakan para pelaku bisnis ini.

“Jangan hanya melihat keuntungan ,namun pengusaha juga harus melihat lingkungan sekitar,yang seharusnya tidak merugikan masyarakat namun memberikan dampak yang positif bagi masyarakat setempat,” ujarnya. [bon]


Beritahu teman


Berita lainnya
  1. Komentar dari Jack | 21 September 2017 jam 15:25 | Balas

    halaah masa sih

  2. Komentar dari Denny | 22 September 2017 jam 13:16 | Balas

    taat aturan kokk,

Apa komentarmu?

Email kamu tidak akan kami publikasikan.


*