Sensual & Agresif


RMOL. Lexus memperkenalkan mobil sedan flagship terbarunya The Entirely-New LS 500. Mobil ini terlihat sangat sensual dan agresif.General Manager Lexus In­donesia Adrian Tirtadjaja men­jelaskan, The Entirely-New LS 500 hadir menggantikan generasi sebelumnya. Mobil ini di­lengkapi dengan mesin 3,500 cc twin turbo dengan transmisi 10 percepatan terbaru yang meng­hasilkan 415 tenaga kuda.

“The Entirely-New Lexus LS 500 hadir tidak hanya sebagai simbol ke­mewahan dari merek Lexus, melainkan pula mengusung konsep inovasi yang melampaui ekspektasi dengan cara terbaik,” ujar Adrian di Gaikindo Indonesia International Auto show (GIIAS), BSD, Tangerang Selatan, kemarin.

Menurutnya, sensual aggresive merupakan kata yang me­wakili tampilan eksterior The Entirely-New LS 500. Mobil ini tampil menawan dengan konsep spindle design architecture yang didesain khusus sehingga meng­hasilkan komposisi dimensi dan berat mobil yang ideal demi kelincahan dan kenyamanan yang presisi.

LS 500 juga dilengkapi juga dengan tampilan spindle grille terbaru, World 1st L-Shaped Rear Combination Lamps yang meng­hasilkan multi refleksi cahaya, dan World 1st Two Stage AHS Headlamps dengan desain lampu sorot atas dan bawah terbaru

Salah satu keunikan dari generasi terbaru Lexus LS ini, kata Adrian, ialah unsur budaya Jepang yang semakin kental menghiasi interior mobil ini. Konsumen akan dimanjakan dengan trim terbaru buatan tangan, kiriko yang terbuat dari seni instalasi kaca khas Jepang, doortrim handcrafted pleated yang dibuat dengan disain ber­lapis yang elegan, dan polaart­wood terbaru khas Lexus.

Desain dashboard kini tampil lebih mewah terinsipirasi dari alat musik petik khas Jepang, Koto. Mata juga akan dimanjakan oleh andon-inspired illumination, seni lampu tradisional Jepang yang ditrans­formasikan menjadi sistem pencahayaan yang dapat mela­hirkan efek temaram yang me­nenangkan. Sementara, untuk indera pendengaran akan diman­jakan dengan alunan cystal-clear sounddari Mark Levinson Audio System dengan 24 buah speaker.

Kehadiran Lexus LS 500 di­harapkan mampu menjadi in­spirasi bagi para pelaku industri otomotif di seluruh dunia. “Lexus LS 500 memiliki tiga elemen kunci yaitu yaitu eksklusif, emo­sional, dan inovasi yang melam­paui ekspektasi,” kata Adrian.

Adrian menambahkan, kalau sampai saat ini belum dipa­tok harga pasti, tapi menurut perkiraan banderolnya sekita Rp 3,5 miliaran On The Road Jakarta. Lexus Indonesia akan memasarkan mode ini dalam dua varian, LS 500L dan LS 500hL (hybrid). ***


Beritahu teman


Berita lainnya

Apa komentarmu?

Email kamu tidak akan kami publikasikan.


*