Ronaldo Adalah Panutan Pemain Portugal


Benner-Erry

KAZAN, WOL – Kiper Timnas Portugal, Rui Patricio, menegaskan spekulasi terkait masa depan Cristiano Ronaldo tidak akan memengaruhi perjalanan timnya di Piala Konfederasi 2017.

Ronaldo telah dikaitkan dengan kabar sensasional yang menyebut dirinya akan segera hengkang dari Real Madrid. Sang kapten disebut sudah tidak ingin lagi bermain di La Liga Spanyol, setelah Kejaksaan Spanyol menuduhnya telah menggelapkan pajak. Kubu Ronaldo sendiri telah membantah tudingan tersebut.

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, telah memberikan pembelaan kepada kapten timnya itu jelang laga pembuka Grup A kontra Mexico di Kazan Stadium, Minggu (18/6) malam ini, dan Patricio mengatakan bintang Madrid itu tetap menjadi panutan untuk semua anggota skuad.

“Tidak, hal itu tidak mengubah apapun. Cristiano konsentrasi 100 persen untuk membantu tim, dia adalah panutan bagi kami semua, seorang atlet hebat,” ujar Patricio, Minggu (18/6).

“Saya yakin dia akan menjalani Piala Konfederasi yang hebat. Dia sangat fokus dan dia akan membantu tim Portugal,” sambungnya.

Kendati berstatus juara Euro 2016 dan menjadi unggulan, Patricio merasa sebutan sebagai unggulan tidak penting bagi timnya. Dirinya mengakui Portugal datang ke Rusia untuk memenangkan turnamen sekaligus mendapatkan banyak pengalaman.

“Tentu kami akan melakukan yang terbaik dan target kami adalah  juara. Kami harus membuktikan diri dan tidak ada gunanya menyebut kami sebagai tim favorit. Kami harus siap menghadapi segala yang mungkin terjadi. Ini turnamen yang sangat singkat dan kami harus konsentrasi 100 persen di setiap laga,” ujar kiper andalan Sporting CP itu.(wol/aa/goal/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL


Beritahu teman


Berita lainnya

Apa komentarmu?

Email kamu tidak akan kami publikasikan.


*