Penjualan Big Bike Honda Merosot 13%


JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) harus mengalami penurunan penjualan pada segmen motor sport selama periode Januari – Mei 2017. Di periode ini AHM mengalami penurunan sekitar 13 % dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Tercatat, dalam lima bulan jumlah unit yang berhasil dijual oleh Honda hanya mencapai 104.000 unit. Dalam hal ini Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya mengaku lesunya kondisi ekonomi menjadi salah satu penyebab turunnya penjualan motor sport Honda.

“Kalau kita lihat karena faktor ekonomi ya, daya beli masyarakat juga menurun. Kami melihat faktor ini sangat berpengaruh, terutama untuk motor sport yang harganya di atas Rp 25 juta,” ujar Thomas Wijaya, di Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Thomas mengatakan sebagian besar calon pembeli motor sport Honda kini memilih untuk menunda pembelian. Namun tidak sedikit juga yang beralih ke matic 150cc.

“Saya tidak tahu penurunan penjualan ini akan berlangsung sampai berapa lama. Tapi sepertinya sampai akhir tahun belum bisa pulih,” tuturnya.

Selain motor sport, menurut Thomas penurunan penjualan juga terjadi di segmen motor bebek, yakni sekitar 9 persen. Untuk saat ini hanya skutik yang permintaannya masih stabil.


Beritahu teman


Berita lainnya

Apa komentarmu?

Email kamu tidak akan kami publikasikan.


*