Lorenzo Siap Bersaing dengan Rossi dan Marquez di MotoGP 2017


BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo, tidak gentar bersaing dengan pembalap-pembalap kenamaan macam Valentino Rossi dan Marc Marquez di MotoP 2017. X-Fuera –julukan Lorenzo– mengaku akan berjuang sekuat tenaga beradaptasi dengan motor anyar GP17 untuk bersaing di jalur juara.

Sejak 2014, posisi tiga besar selalu diisi Marquez, Lorenzo dan Rossi. Namun, komposisi tiga besar di akhir MotoGP 2017 berpotensi berubah. Sebab, Maverick Vinales yang mendapat motor lebih kompetitif (Movistar Yamaha) ketimbang musim lalu (Suzuki) siap memberi ancaman.

Meski demikian, Lorenzo tak mau terpengaruh dengan kemungkinan melesatnya Vinales. Rider berusia 29 tahun tetap melihat Rossi dan Marquez sebagai pesaing utama memperebutkan gelar juara MotoGP 2017.

Bagaimana tidak, Rossi dan Marquez tak perlu banyak beradaptasi, mengingat tak banyak komponen yang berubah di motor keduanya. Berbeda dengan Vinales yang benar-benar beradaptasi penuh bersama tim berlogo Garpu Tala tersebut.

“Jelas saya ingin memberikan kemampuan maksimal dan banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami harus bersaing dengan pembalap bertalenta (Rossi dan Marquez), mungkin mereka adalah yang paling bertalenta sepanjang sejarah. Selain itu, keduanya juga memiliki motor luar biasa,” ungkap Lorenzo mengutip dari Speedweek, Selasa (10/1/2017).


Beritahu teman


Berita lainnya

Apa komentarmu?

Email kamu tidak akan kami publikasikan.


*