Komite Wasit La Liga Ajukan Keluhan Resmi Pada Pique


Komite Teknis Wasit Spanyol, CTA, dikabarkan telah mengajukan dua keluhan terpisah pada federasi sepakbola Spanyol, RFEF, terkait aksi protes bek Barcelona, Gerard Pique.

Hubungan para wasit dengan Pique belakangan ini memang memanas. Pasalnya bek berusia 29 tahun tersebut merasa bahwa para wasit itu tak bekerja dengan benar dalam dua pertandingan terakhir Barcelona.

Yang pertama saat Lionel Messi cs main lawan Athletic Bilbao 6 Januari lalu. Saat itu Barca berlaga di babak 16 besar Copa del Rey di San Mames dan mereka kalah 2-1.

Menurut Pique, wasit tak menghadiahkan dua penalti yang menurutnya layak mereka dapatkan. Dua penalti itu adalah saat dirinya dijatuhkan kiper Bilbao, dan saat Neymar dihadang pergerakannya oleh Etxeita. Kritik kerasnya itu ia lontarkan saat diwawancara oleh TV dan dalam sesi konferensi pers usai laga berakhir.

Lalu yang kedua saat Barca main melawan Villarreal di ajang La Liga 9 Januari kemarin. Di laga yang dimainkan di El Madrigal tersebut Blaugrana ditahan imbang 1-1.

Pique menjelaskan bahwa Barca harusnya dapat dua penalti dalam laga melawan Villarreal. "Ada dua handball yang sangat jelas yang dilakukan oleh Bruno Soriano," serunya saat itu.

Kali ini kemarahannya semakin meluap. Sampai-sampai ia berani menunjuk ke arah tribun penonton, di mana Presiden La Liga, Javier Tebas, duduk menyaksikan pertandingan. Pique terlihat marah dan meneriakkan: "Kamu melihatnya? Kamu, ya, kamu!"

Karena sikap dan komentarnya di dua laga itulah, menurut laporan dari AS, CTA akhirnya mengajukan keluhan resmi pada Pique. Laporan keluhan itu sudah masuk ke meja RFEF.

Masih dari media yang sama, kabarnya akan butuh waktu sekitar sebulan bagi RFEF untuk mengkaji laporan tersebut. Setelah itu barulah mereka akan menentukan tindakan apa yang perlu diambil atas permasalahan tersebut. (as/dim)


Beritahu teman


Berita lainnya

Apa komentarmu?

Email kamu tidak akan kami publikasikan.


*