Jelang Tahun Baru China, Hotel di Singkawang Laku Dipesan

Jelang Tahun Baru China, Hotel di Singkawang Laku Dipesan

Sejumlah hotel yang ada di kota Singkawang, Kalimantan Barat, mulai penuh menjelang perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2017. Salah satu hotel yang kewalahan melayani pesanan ialah Hotel Swiss-Belinn, yang terletak di komplek Singkawang Grand Mall.

Hotel berbintang tiga ini memiliki jumlah kamar sebanyak 117 unit. Hingga Rabu (11/1), seluruh kamar tersebut sudah habis dipesan para tamu yang ingin merayakan Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang pada Februari mendatang.

“Pemesanan banyak berasal dari Jakarta dan sudah dilakukan sejak November 2016,” kata General Manager (GM) Hotel Swiss-Belinn Singkawang, Muhammad Jufri Sakka, seperti yang dikutip dari Antara.

Meriahnya perayaan Imlek dan Cap Go Meh memang menjadi daya tarik wisata di Singkawang. Dua perayaan tahunan tersebut akan berpusat di Singkawang Grand Mall.

“Perayaan seperti ini sangat berdampak positif terhadap tingkat kunjungan dan transaksi jual beli di hotel-hotel Singkawang,” ujar Jufri.

Ketua Panitia Perayaan Imlek dan Cap Go Meh Kota Singkawang, Wijaya Kurniawan juga memastikan dua perayaan tersebut akan digelar lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, walau tahun ini waktunya bersamaan dengan Pilkada 2017.

“Yang terpenting dalam pelaksanaannya, kita sama-sama menjaga keamanan, kenyamanan dan kedamaian,” kata Wijaya.

Salah satu atraksi menarik dalam perayaan Cap Go Meh di Singkawang ialah Pawai Tatung.

Dalam pawai itu, sejumlah warga keturunan Dayak dan Tionghoa akan melakukan atraksi kesaktian dengan bantuan roh para leluhurnya. Pawai ini disebut sebagai yang terbesar di dunia.


Beritahu teman


Berita lainnya

Apa komentarmu?

Email kamu tidak akan kami publikasikan.


*