Personil Pakpak Bharat Divonis Hukuman Percobaan


MEDAN – Terbukti melakukan penganiayaan terhadap pedagang ikan di Pasar Pringgan Medan, Herlina Tambunan ,39, Bripka Ricky Anton Sipayung selaku personel kepolisian di salah satu polsek di Pakpak Bharat divonis 4 bulan dengan masa percobaan selama 1 tahun.

“Menghukum terdakwa Ricky Anton Sipayung dengan pidana penjara selama 4 bulan dengan masa percobaan selama 1 tahun,” tandas majelis hakim yang diketuai oleh Morgan Simanjuntak di Ruang Cakra V Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (11/1/2017).

Majelis hakim menilai, terdakwa melanggar Pasal 351 ayat (1) KUHPidana Tentang Penganiayaan. Putusan itu artinya jika terdakwa melakukan tindak pidana dalam satu tahun itu, maka terdakwa akan dipidana 4 bulan penjara.

Usai sidang, korban Herlina yang hadir pada sidang tersebut mengaku tidak puas dengan putusan hakim. “Saya tidak puas, dia memukul wanita melakukan kekerasan, apa lagi saat saya jualan. Dia juga saat itu pakai baju dinas dengan senjata,” ucap Herlina.

Wanita ini menjelaskan, penganiayaan itu terjadi pada tanggal 25 September 2015 lalu. Tanpa sebab yang jelas, terdakwa mendatangi Herlina saat sedang berjualan dan memukulinya.

(Mtc/D)


Beritahu teman


Berita lainnya

Apa komentarmu?

Email kamu tidak akan kami publikasikan.


*