Pelatih Zinedine Zidane Larang Pemain Real Madrid Memikirkan Ambisi Meraih Tiga Gelar


Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyatakan bahwa timnya tidak boleh memikirkan kemungkinan meraih treble.

Kans tersebut terbuka lebar karena tim berjulukan Los Blancos masih ikut serta dalam tiga kompetisi, yaitu La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Untuk La Liga, Madrid masih memuncaki klasemen dengan koleksi 40 poin atau membentangkan keunggulan empat angka atas Sevilla selaku penghuni peringkat kedua.

Sementara itu, anak-anak asuh Zidane sudah menembus babak 16 besar Liga Champions dan Copa del Rey.

Diakui pelatih asal Perancis itu, anak-anak asuhnya berusaha merealisasikan asa treble pada akhir musim.

“Semua orang pasti ingin meraih treble. Namun, kemungkinan tersebut masih jauh. Kami tidak boleh memikirkannya dan harus menjalaninya hari demi hari,” tutur Zidane.

Paling dekat, Madrid bakal bersua Sevilla pada partai kedua babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (12/1/2017). Madrid berpeluang besar lolos setelah menang 3-0 pada laga perdana.

Hanya, Sevilla memiliki kans untuk membalaskan dendam tiga hari setelahnya atau Minggu (15/1/2017), ketika kedua tim bersua pada ajang La Liga.

“Sevilla telah menjalani musim dengan fenomenal. Mereka juga sangat kuat dan mempunyai banyak pemain berkualitas. Jadi, pekan ini vital buat kami,” kata Zidane.

Kalau melalui jalan mulus dan meraih treble pada akhir musim, Madrid sekaligus menorehkan sejarah baru. Mereka belum pernah mengawinkan gelar La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions dalam musim yang sama.

Adapun di Liga Champions, Madrid juga mematahkan tabu. Sebab, sejak format baru, tidak ada tim menjadi juara dua musim beruntun.(*)


Beritahu teman


Berita lainnya

Apa komentarmu?

Email kamu tidak akan kami publikasikan.


*