Cristiano Ronaldo Raih Penghargaan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA

Cristiano Ronaldo Raih Penghargaan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA

Cristiano Ronaldo terus mendapat gelar. Terbaru ia berhasil mengalahkan Lionel Messi untuk mengklaim gelar pemain terbaik dunia versi FIFA, Selasa 10 Januari dini hari WIB.

Pemain Real Madrid berusia 31 tahun itu juga menyisihkan playmaker Atletico Madrid Antoine Griezmann untuk penghargaan yang digelar perdana oleh FIFA tersebut. Ronaldo meraih 34,54 persen dari total suara, sementara Messi menempati posisi kedua dengan 26,42 persen dan Griezmann ketiga dengan 7,53 persen. Gelar ini menyemprunakan trofi Ballon d'Or yang ia raih bulan lalu. Ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada rekan setimnya dan juga pelatih yang menjadikan tahun 2016 sangat luar biasa baginya.

“Wow. Ini luar biasa. Ini bukan pertama kalinya, tetapi penghargaan ini adalah pertama kalinya,” kata Ronaldo selepas diberikan trofi tersebut oleh presiden FIFA Gianni Infantino di Zurich.

“Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan, pelatih saya. Saya ingin berterima kasih keluarga saya, seluruh staf saya. Saya memberitahu Anda, 2016 adalah tahun terbaik dalam karier saya. Saya punya banyak keraguan, tapi piala menunjukkan bahwa saya hidup untuk itu,” lanjutnya.

“Setelah saya memenangkan apa yang saya lakukan, saya tidak punya keraguan. Ini adalah tahun yang sangat mengagumkan pada tingkat pribadi, pada tingkat olahraga. Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua semua orang yang memilih saya. Untuk para penggemar, pemain yang lain, kepada media. Terima kasih,” sambungnya.

Cara pengumpulan suara untuk menentukan pemain terbaik FIFA dipilih oleh masing-masing anggota FIFA yang berjumlah 211 negara yang terdiri dari kapten tim nasional, pelatih timnas, seorang wartawan yang telah ditunjuk, dan penggemar melalui FIFA.com.

 


Beritahu teman


Berita lainnya

Apa komentarmu?

Email kamu tidak akan kami publikasikan.


*