Desa Wangka di NgadaBangun Jalan dari Dana Desa

1098635-Desa Wangka di NgadaBangun Jalan dari Dana Desa

Dana desa dari APBN yang diterima Desa Wangka, Kecamatan Riung, Kabupaten Ngada tahun 2016 senilai Rp 614 juta lebih dan dari Pemerintah Daerah sejumlah Rp  90 juta.

Dana tersebut dimanfaatkan untuk pembangunan jalan rabat beton yang menghubungkan antar dusun dan memberi honor guru TK dan SMP yang ada di Desa Wangka.

Hal itu dikatakan Kades Wangka, Mikhael Mingge kepada Pos Kupang, Minggu (8/1/2017). Mingge yang didampingi Kaur pembangunan yang juga sebagai Ketua TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) Desa Wangka, Melkior Batu mengatakan, pemanfaatan dana desa untuk infrastruktur dan biaya guru honor
melalui kesepakatan warga yang kemudian menjadi
sebuah perencanaan pembangunan desa.

Pemerintah bersama masyarakat bersepakat untuk membangun jalan rabat beton karena infrastruktur jalan di desa itu belum memadai. Akses jalan antar dusun masih jalan tanah sehingga menyulitkan warga disaat musim hujan. Namun sekarang akses jalan antar dusun sudah kondisi rabat beton.

Mingge mengatakan, sistim pengerjaan jalan dilakukan secara swakelola yang melibatkan perangkat desa dan warga masyarakat.*


Beritahu teman


Berita lainnya

Apa komentarmu?

Email kamu tidak akan kami publikasikan.


*