Top Sport: Lima Pebasket Tertinggi NBA Sepanjang Sejarah


TINGGI badan adalah salah satu hal yang penting bagi para pebasket. Pada level profesional, kebanyakan pemain basket laki-laki memiliki tinggi badan di atas 191 sentimeter, sedangkan pemain basket perempuan kebanyakan memiliki tinggi di atas 170 sentimeter.

Bahkan tak jarang pemain basket memiliki tinggi badan yang jauh lebih tinggi dari pebasket kebanyakan. Sebut saja Hasheem Thabeet yang berstatus sebagai pemain NBA paling tinggi saat ini, dengan tinggi 221 sentimeter.

Thabeet hanya salah satu pebasket yang tinggi badannya di atas 220 sentimeter. Masih ada deretan pemain basket lain yang tinggi badannya jauh lebih tinggi daripada Thabeet.

Berikut lima pemain basket paling tinggi dalam sejarah NBA, sebagaimana dimuat Sports Googly, Rabu (11/1/2017):

5. Chuck Nevitt (226 sentimeter)

Chuck Nevitt merupakan mantan pemain basket profesional dari Amerika Serikat. Semasa kariernya sebagai pemain basket, Nevitt yang berposisi sebagai pemain tengah pernah memperkuat Houston Rockets, Los Angeles Lakers, Detroit Pistons, dan Chicago Bulls.

4. Yao Ming (229 sentimeter)

Yao Ming adalah mantan pebasket berkebangsaan China. Ming memulai karier basket profesionalnya bersama Houston Rockets. Baru setelah itu, pria yang kini berusia 57 tahun tersebut membela Los Angeles Lakers, Detroit Pistons, Chicago Bulls, dan San Antonio Spurs.

3. Shawn Bradley (229 sentimeter)

Shawn Bradley merupakan mantan pemain basket dengan kewarganegaraan ganda, yakni Amerika Serikat dan Jerman. Semasa kariernya, Bradley yang berposisi sebagai pemain tengah, pernah bermain untuk Philadelphia 76ers, New Jersey Nets, dan Dallas Maverick.

2. Manute Bol (230,5 sentimeter)

Mendiang Manute Bol merupakan mantan pebasket berkebangsaan Sudan. Ketika masih bermain di NBA, mendiang Bol pernah memperkuat Washington Bullets, Golden State Warriors, Philadelphia 76ers, dan Miami Heat. Bol wafat pada usia 47 tahun akibat penyakit gagal ginjal dan komplikasi.

1. Gheorghe Mureșan (231 sentimeter)

Gheorghe Mureșan adalah mantan pemain basket yang berasal dari Rumania. Muresan memulai kariernya sebagai pemain NBA bersama Washington Bullets pada 1993, lalu bermain untuk New Jersey Nets pada 1999. Selain bermain di NBA, Muresan juga pernah bermain di Prancis.


Beritahu teman


Berita lainnya

Apa komentarmu?

Email kamu tidak akan kami publikasikan.


*