Kokonude Tawarkan Cara Baru Nikmati Segarnya Sajian Es, Disajikan dalam Mangkuk Buah

Kokonude Tawarkan Cara Baru Nikmati Segarnya Sajian Es, Disajikan dalam Mangkuk Buah

 Di Semarang, mudah ditemui kedai-kedai yang menjual aneka minuman segar. Diantara sekian banyak, kedai di Jalan Pusponjolo Selatan Nomor 33 D ini tampil dengan gaya berbeda. Namanya Kokonude. Berkonsep ala pantai, menu-menu yang tersedia menyajikan tampilan berbeda.

Di kedai ini terdapat tiga menu es yang menjadi unggulan yakni Kokonude, Melonkolis, Semangat Kakak.

Sesuai namanya kokonude berbahan dasar buah kelapa yang padukan dengan es krim bertabur topping.

Tidak berbeda jauh melonkolis dan semangat kakak juga berbahan dasar buah segar yaitu melon dan semangka. Yang membuatnya berbeda ialah mangkuk yang digunakan adalah buah-buahan itu sendiri

“Kalau kelapa ya pakai buah kelapanya. Daging buah dikeruk, kemudian ditambahi topping-topping sesuai pesanan. Tidak perlu khawatir, meski dikeruk, daging buah tetap kita gunakan sebagai isian. Jadi tidak ada yang terbuang sama sekali,” ujar Rizki, Pemilik Kedai.

Topping-topping yang tersedia cukup beragam, mulai buah-buahan seperti anggur, kiwi dan buah naga, wafer, sereal, astor, milo, mesis dan masih banyak lagi.

Topping ini bebas dipilih sesuai selera. Di menu yang tersedia terdapat pilihan  original dan topping. Untuk original, ditiap menu es sudah dipadukan dengan es krim.

Tambahan topping untuk menu kokunude dapat dipilih antara tiga dan lima topping. Untuk menu melon dan semangka hanya tersedia hingga tiga topping.

Nama-nama menu yang terdengar unik, menurut Rizki tidak ada alasan khusus. Ia hanya menyesuaikan dengan tren anak muda saat ini sehingga menggunakan nama yang berbeda.

Menu buah yang dikreasikan dengan es krim di kedai ini
Menu buah yang dikreasikan dengan es krim di kedai ini

“Kokonude itu asalnya dari coconut yang artinya kelapa. Kan pelafalannya tetap sama. Kalau melonkolis sama semangat kakak ya buat lucu-lucuan aja,” tambah Rizky.

Dalam sehari ia bisa menghabiskan hingga 30 buah kelapa. 30 buah kelapa ini bisa dijadikan menjadi 60 porsi kokonude. Kelapa yang digunakan sendiri adalah kelapa muda. Untuk semangka dan melon bisa menghabiskan 15 sampai 20 buah.

Kedai Kokonude diakui Rizki tidak terhitung baru. Sebelumnya ia sudah menjual hidangan buah ini pada 2015 lalu dengan berdagang kaki lima. Vakum selama delapan bulan, akhirnya Rizky membuka kembali dengan tempat menetap.

Untuk satu porsi es kokonude original dibanderol Rp 13 ribu, untuk tambahan 3 topping dan 5 topping menjadi Rp 18 ribu dan Rp 20 ribu. Sementara es melon original dan topping Rp 20 ribu dan Rp 25 ribu. Untuk semangka sedikit lebih murah yakni Rp 18 ribu dan Rp 22 ribu untuk original dan topping.  (Maulana Ramadhan/magang tribunjateng)


Beritahu teman


Berita lainnya

Apa komentarmu?

Email kamu tidak akan kami publikasikan.


*