Silakan Santai-Santai Seperti di Pantai Ketika Mampir di Kedai Kokonude, Menunya Kekinian

Silakan Santai-Santai Seperti di Pantai Ketika Mampir di Kedai Kokonude, Menunya Kekinian

Suasana pantai dihadirkan di kedai yang beralamat di Jalan Pusponjolo Selatan nomor 335 D, Semarang.

Kedai yang baru dibuka pada akhir Desember lalu ini memiliki dua bagian yang bisa ditempati pengunjung.

Bagian pertama adalah kursi-kursi yang disusun menghadap meja kayu. Di bagian ini, dindingnya tergambar logo kedai ini. Kedai yang bernama Kokonude ini mengambil ikon keadaan santai ketika berada di tepian pantai.

Makna tersebut tercermin dari gambar daratan yang terangkat ditumbuhi dua pohon kelapa. Di permukaan daratan itu ditaruh sofa sebagai tempat istirahat. Melayang di atasnya ada batok kelapa yang difungsikan untuk menaruh es krim beserta toping, terbayang kenikmatannya.

Sedangkan bagian kedua dari kedai ini terletak di dekat meja kasir. Di bagian ini diletakkan bantalan sofa yang akan kempes ketika diduduki. Sisi kanan dan kiri bagian ini dipisahkan dengan karpet yang gelar.

Masing-masing sisi disediakan empat sofa bercorak garis oranye dan hijau toska. Di bagian kedua kedai ini, dindingnya dihiasi garis hijau yang meliuk-liuk, seolah membawa pengunjung terbuai dengan kesan santai di sini.

Suasana pantai yang dibawa ke kedai Kokonude di Jalan Pusponjolo Selatan, Semarang
Suasana pantai yang dibawa ke kedai Kokonude di Jalan Pusponjolo Selatan, Semarang

“Kalau sofa-sofa seperti ini kan menyesuaikan kayak suasana di pantai. Biasanya dipakai saat liburan di pantai. Kelapa kan identik sama pantai, kayak nama Kokonude,” beber pemilik kedai, Rizki.

Nama Kokonude sendiri sengaja diambil dari plesetan sebutan kelapa dalam Bahasa Inggris yakni coconut. Menurut Rizki, pelafalan yang sama membuatnya menjadikan itu sebagai nama kedai. Selain itu agar lebih mudah diingat.

Kokonude menyajikan menu kelapa dengan aneka topping. Ada pula menu unik berbahan dasar buah yang dinamai dengan istiliah yang sempat populer di kalangan anak muda.

Menu tersebut yaitu Melonkolis dan Semangat Kakak. Dua menu tersebut terbuat dari melon dan semangka yang diisi dengan macam-macam taburan manis. Harga yang dipatok mulai dari Rp 18 ribu. (Shela Kusumaningtyas/magang tribunjateng)


Beritahu teman


Berita lainnya

Apa komentarmu?

Email kamu tidak akan kami publikasikan.


*