IBL 2017 Jadi Seleksi Timnas Basket untuk SEA Games 2017


JAKARTA – Manajer Tim Nasional (Timnas) Basket Putra SEA Games 2017, Suhadi, mengatakan kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2017 akan dijadikan ajang seleksi penghuni Timnas untuk ajang multi-ajang se-Asia Tenggara itu. Sebelumnya, persiapan sudah dilakukan dengan pemusatan latihan nasional (Pelatnas) yang dilaksanakan di Batam pada Desember 2016. Saat itupelatnas dilangsungkan dengan 15 pemain.

Namun, Suhadi mengatakan pihaknya masih belum bisa memastikan nama 15 pemain itu akan menjadi tim yang berlaga di SEA Games 2017 di Malaysia. Menurutnya, nama-nama tersebut bisa berubah dengan melakukan sistem eliminasi dan memantau perkembangan para pemain di kompetisi IBL 2017.

“Kami akan panggil lagi mereka, pada saat performa mereka di liga kurang, kami akan mengganti dengan pemain yang dianggap lebih baik,” ungkap Suhadi, dalam Konferensi Pers IBL 2017 di Hotel Santika Jakarta, Selasa (10/1/2017).

“Kami akan serahkan kepada pelatih siapa saja yang akan dipanggil dan dieliminasi. Sepertinya nanti kami akan lebih banyak mengamati mereka saat di liga (IBL 2017). Karena Februari-Maret kami tidak mungkin berkumpul. April juga. Nanti setelah IBL selesai baru kami umumkan,” tambahnya.

Berbicara mengenai target, Suhadi pun berharap tim basket putra Indonesia bisa menyamai prestasinya di SEA Games 2015 Singapura yakni meraih perak. Begitu pun dengan tim putri.


Beritahu teman


Berita lainnya

Apa komentarmu?

Email kamu tidak akan kami publikasikan.


*