Enam Hobi Ini Bisa Menghasilkan Uang


Jakarta – Sebagai situs e-commerce terbesar di Indonesia, MatahariMall.com tidak hanya menjual produk berkualitas bagi pelanggan setianya tetapi juga memberikan tips dan informasi yang bermanfaat. Kali ini, MatahariMall.com membagikan informasi mengenai enam hobi yang bisa menghasilkan uang banyak.

Head of Communication and Partnership MatahariMall.com Alvin Aulia Akbar mengatakan sebagian besar orang, melakukan hobi untuk menghibur diri, tetapi ada hobi yang bisa menghasilkan uang.

“Terdapat enam hobi yang bisa menghasilkan uang dan bisa ditekuni dengan serius,” ujar dia kepada Investor Daily, di Jakarta, Jumat (6/1).

Berikut enam hobi yang bisa menghasilkan uang versi MatahariMall.com:

Pertama, memelihara anjing.
Bisnis anjing semakin berkembang di Indonesia, jika hobi memelihara anjing maka bisa membuat bisnis salon atau menjadi breeder.

Kedua, fotografi.
Bagi yang hobi fotografi merupakan kesempatan emas untuk menghasilkan uang. Foto-foto hasil koleksi bisa dijual di beberapa situs penyedia foto dan bisa menjadi fotografer.

Ketiga, masak.
Bagi yang hobi masak, bisa buka usaha kuliner atau restoran, dan agar lebih menarik coba cari menu menu baru.

Keempat, main game.
Main game bukan untuk anak anak saja tetapi juga dewasa. Bagi yang hobi main game bisa membuat tutorial game di sosial media atau Youtube channel.

Kelima, koleksi barang.
Bagi yang hobi koleksi barang-barang antik atau action figure bisa dijual di e-bay.

Keenam, mengedit gambar
Di zaman digital seperti sekarang ini, hobi edit merupakan hobi yang menarik dan bisa menghasilkan uang, bisa edit foto melalui photoshop.

“Hobi harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar memberikan manfaat dan menghasilkan tambahan yang membantu keuangan kita,” ujar dia.

Pelanggan bisa mengecek tips dan informasi terbaik MatahariMall.com di Mozaic Magazine (Mozaic.co.id).

MatahariMall.com merupakan situs ritel online terbesar di Indonesia yang mengusung konsep O2O terbesar di Indonesia, MatahariMall.comdidukung oleh perusahaan ritel terbesar yaitu Lippo Group yang mengelola Matahari Department Store dan Hypermart.


Beritahu teman


Berita lainnya

Apa komentarmu?

Email kamu tidak akan kami publikasikan.


*