Dibantu Rp 5 Miliar, KONI Kota Banjarmasin Sebut Masih Kurang

1066686-Dibantu Rp 5 Miliar KONI Kota Banjarmasin Sebut Masih Kurang

Komite  Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjarmasin hanya mendapatkan bantuan dana hibah sebesar Rp 5 Miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Banjarmasin 2017.

Bantuan dana hibah itu cukup jauh dari usulan yang diajukan KONI Kota Banjarmasin kepada Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, sebesar Rp 15 Miliar.

Ketua Umum KONI Banjarmasin, H Djumadri Masrun, mengatakan dengan dana itu pihaknya cukup kesulitan untuk memaksimalkan program KONI Banjarmasin.

“Dana Bantuan hibah yang kami dapat sangat sedikit dari jumlah dana yang diusulan. Apalagi KONI Banjarmasin akan mempersiapkan atlet menghadapi Porprov 2017 di Tabalong,” katanya usai rapat koordinasi dengan cabor Banjarmasin di Hotel Palm Banjarmasin, Jumat, (6/1).

Meski dengan dana yang minim, Banjarmasin tetap berani memasang target juara umum pada Porprov 2017.

“Target KONI Banjarmasin tidak berubah. Kita tetap memasang target juara umum Porprov 2017. Semua cabor juga sudah komitmen dengan target 125 medali emas,” lanjutnya.

Dengan kekurangan dana itu, pihaknya beserta jajaran pengurus KONI Banjarmasin ingin melakukan audiensi dengan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin.

Audensi bertujuan untuk mencari solusi atau upaya untuk bisa mendapatkan dana tambahan.

“Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan audiensi dengan anggota DPRD Banjarmasin. Terutama dari komisi yang membidangi olahraga,” tambahnya. (*)


Beritahu teman


Berita lainnya

Apa komentarmu?

Email kamu tidak akan kami publikasikan.


*