Cara Bikin Lock Screen Lebih Personal

1064546-Cara Bikin Lock Screen Lebih Personal

Untuk sistem pengamanan ponsel level satu, umumnya digunakan fitur sekuriti berupa ‘lock screen’. Fitur ini sejatinya sudah tersedia secara default di sistem ponsel. Standarnya, bisa berupa pattern, swipe, PIN atau password. Namun, seiring berkembangnya teknologi, ada juga yang menggunakan sensor sidik jari (fingerprint) bahkan pemindai retina.

Tapi pernah gak sih Anda merasa bosan dengan tampilan lock screen di ponsel Android yang itu-itu saja? Jika Anda mulai merasa ‘baper’ sama tampilan lock screen yang ada, bisa kok mengubahnya sesuai keinginan.

Apalagi, aplikasi untuk mengatur tampilan lockscreen pun sudah banyak tersedia di pasar aplikasi, salah satunya adalah Lock Screen Club: HD Themes. Dengan aplikasi ini, Anda bisa membuat lock screen dengan tampilan yang menarik. Mulai dari mengatur background wallpaper, menambahkan widget hingga membagi (sharing) lock screen kreasi Anda ke komunitas.

Bagi yang penasaran dan ingin tau cara membuatnya, simak langkah-langkah berikut ini:

1.Tahap pertama, unduh dan install aplikasi Lock Screen Club: HD Themes dari Play Store. Buka aplikasi tersebut, dan Anda akan menjumpai sejumlah informasi terkait aplikasi. Pilih ‘Next’ dan untuk mulai mengatur lock screen, tap ‘Start Now’.

Tips 2 Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0

2.Sebelum memulai, Anda diminta untuk login. Di sini, selain bisa mendaftarkan akun email, Anda juga bisa login menggunakan akun Facebook. Pilih ‘Connect with Facebook’ supaya lebih mudah dan ikuti proses singkronisasi akun secara otomatis.

Tips 3 Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0

3.Setelah masuk, akan muncul halaman baru yang berisi opsi menu penting terkait aplikasi Lock Screen Club: HD Themes.

Tips 4 Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0

4.Untuk mulai membuat lock screen, pilih ‘Create Theme’.
5.Di proses ini, Anda akan menjumpai empat opsi penting yakni memilih background image (wallpaper), menambah widget (clock dan battery), melihat tampilan lockscreen yang dibuat serta menyimpan lock screen.

Tips 6 Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0

6.Pilih ikon ‘image gallery’ untuk mulai menambahkan background wallpaper. Foto yang dipilih akan muncul di jendela proses ‘Creat Theme’.

Tips 7 Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0

7.Tap ikon ‘+’ untuk menambahkan widget clock dan battery. Selanjutnya, tentukan format widget clock dan battery sesuai yang Anda inginkan. Jangan lupa, atur pula pilihan warna dari tampilan widget tersebut.

Tips 8a Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0

8.Jika sudah, tekan tanda centang di pojok kanan dan “Tap to Place Widget” di posisi yang Anda inginkan.

Tips 9 Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0

9.Anda bisa melihat tampilan lock screen yang telah dibuat dengan menekan ikon ‘mata’. Jika ingin mengatur (edit) ulang, tekan beberapa saat widget clock maupun battery. Di sini, Anda bisa mengedit ulang, menghapus atau memindahkan lokasi widget.

Tips 10

10.Berikutnya, tekan tanda ‘centang’ untuk menyimpan lock screen buatan Anda tersebut. Ketikan nama file lock screen, dan Anda juga bisa membagi (sharing) lock screen tersebut ke komunitas. Hanya saja, pihak developer akan mereview terlebih dulu lock screen buatan Anda tersebut untuk bisa tertampil di gallery Themes.

Tips 11 Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0

11.Untuk mengaktifkan lock screen, tinggal ‘tap’ tema lock screen yang Anda buat tersebut, selanjutnya pilih ‘Use’.

Tips 12

12.Anda juga bisa mengatur “Smart Menu” yang akan menampilkan shortcut aplikasi favorit, serta notifikasi yang masuk ke ponsel. Tinggal pilih Menu > Settings > Configure Smart Menu.

Tips 13 Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0

13.Selanjutnya, atur posisi notifikasi di atas atau di bawah. Juga setup shortcut dan pilih aplikasi apa saja yang ingin ditampilkan. Tekan tanda centang untuk mengkonfirmasi pengaturan tersebut.

Tips 14 A Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0

14.Lock screen personal Anda pun sudah bisa digunakan.

Tips 15 Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0

Selamat mencoba! (Hairuddin [email protected]_ali)


Beritahu teman


Berita lainnya

Apa komentarmu?

Email kamu tidak akan kami publikasikan.


*